Selasa, 25 Mei 2010

My Big Decision to use the hijab






Well....
I'm just an ordinary girl....maybe lil' bit sweet..or lil' bit cute... huahahahahahaha... just kidding.. i just wanna share about my experience, one day when i made a big decision in my life, use the hijab....

Saya adalah seorang anak perempuan yang tumbuh normal, sebagai anak terkecil di keluarga, dengan dua kakak laki - laki yang terpaut jauh usianya dengan saya, memasuki usia sekolah mulai mengenal lawan jenis, dan mulai memoles diri saya, hmm.. mungkin bisa dibilang 'sedikit' bandel yah...hahahaha...

Mengenai keputusan menggunakan hijab, adalah sesuatu yang menjadi pikiran saya selama setahun terakhir sebelum saya memutuskan menggunakan hijab...




Orangtua saya yang pertama mengutarakan keinginan, karena saya anak perempuan satu - satunya, namun saya tidak terlalu menghiraukan, karena saat itu gejolak muda saya sedang berkibar, saat dimana saya sedang senang mencoba berbagai macam fashion terbaru, warna rambut, dan polesan make up...

Hmm.... kemudian setelah saya mengalami banyak hal yang 'membanting - banting' hidup saya (hmm.. tidak usah dijelaskan seperti apa bentuknya), saya memutuskan untuk meyerahkan hidup saya kepada Allah, dalam artian, saya bertekad mulai saat itu saya akan menjadi seseorang yang lebih ikhlas, dan saya memutuskan menggunakan hijab, yah... saya menanggalkan banyak hal yang sebelumnya menjadi minat saya, pakaian terbuka, rambut berwarna, saya harus menaggalkan, dan mencoba untuk menutup aurat saya, memang butuh proses panjang, saya menyadari belum menjadi seseorang yang benar - benar kaffah dalam berhijab... namun setidaknya ada keinginan untuk bergerak ke arah yang lebih baik, jika ada orang yang mengatakan 'wanita jaman sekarang kebanyakan menggunakan hijab hanya sebagai simbol untuk menutupi kebobrokannya'.. hmm.. whatever they say.. :)

Setiap orang memiliki alasan masing - masing, dan tidak ada seorang pun yang berhak memberi penilaian negatif seperti itu, karena bagi seorang wanita, memutuskan untuk menutup aurat bukanlah suatu keputusan yang mudah, maka dari itu tidak sedikit yang membuka kembali hijabnya, walaupun sangat disayangkan, namun itu adalah hak asasi tiap orang... Setidaknya saya memiliki penilaian, seseorang yang memutuskan untuk berhijab adalah seseorang yang luar biasa karena dia bergerak untuk menjadi seseorang yang lebih baik, apa yang pernah terjadi di masa lalu bukanlah sesuatu yang bisa ditutupi dengan hijab, namun itu hanyalah suatu cerita yang akan menjadi
experience dalam hidupnya...

Saya punya sahabat dari kelas 1 SMA, kita sudah melewati banyak hal, dan dia sudah berhijab sejak dia SMP.. saya banyak belajar dari dia.... dan kita sama2 transfer ilmu, dia belajar make up dari saya, dan saya belajar ilmu fashion dari dia... hehehehe...

dulu....


sekarang....



Waahh.. muka kita berdua emang jadi berubah bangeet yah... hmm.. more mature... :)


Sekarang kita berdua memiliki banyak minat yang sama, di bidang fashion dan make - up, dalam urusan berbusana sahabat saya cenderung lebih 'berani' ber-eksperimen, mungkin karena tubuh dia yang mungil memungkinkan untuk mencoba berbagai gaya, saya cenderung memilih model yang 'aman' , tetapi saya suka bermain di warna dan motif...

Untuk urusan make - up, kalo untuk sehari - hari we prefer natural make - up, tanpa bedak, dengan pelembab wajah saja, dengan pensil alis coklat di blend dengan pensil hitam untuk membentuk alis, eye-liner hitam untuk membingkai mata supaya lebih dramatis, dan mascara untuk membentuk mata menjadi lebih sempurna, hmm.. dengan blush - on pink natural dan nude lipstick, nice! kalo untuk dandanan lebih 'menyala', we prefer smooky eyes bisa dengan eye-shadow coklat tua, atau abu - abu tua, bahkan hitam. Mata akan menjadi lebih hidup, favorit kita berdua adalah menonjolkan riasan mata, dengan bibir nude. Very nice...




Karena meskipun berhijab, bagi saya make - up tetap penting, karena itu salah satu passion saya sejak dulu, itu yang membuat make - up kit saya selalu terisi lengkap, dan masih akan bertambah lagi... :)

Jangan pernah takut untuk menggunakan hijab, karena dengan menutup aurat kita, kita akan menjadi jauh lebih cantik di mata Allah, dan tentunya kita akan lebih dihargai dan dihormati sebagai seorang wanita (dengan catatan perilaku kita harus lebih menyesuaikan..)



9 komentar:

  1. so sweet dear :)
    apa kabarnyah trivi??? :)

    BalasHapus
  2. hihihi... alhamdulillah baik,, minuull....gmn kabarnya..?kangen ihh..masih latah ga?hehehe.. ada blog jg ga minul.....??

    BalasHapus
  3. hello.. alhamdulillah.. pake hijab jd lbh lovely looh..
    kamu benar, setiap org punya alasan sendiri utk berhijab, ga ada yg berhak men-judge
    dan jgn lupa perempuan berjilbab jg manusia, bisa saja melakukan salah dan khilaf.. jgn krn melihat wanita berhijab melakukan kesalahan dijadikan alasan utk tdk berhijab..
    http://livingdaisy.blogspot.com

    BalasHapus
  4. wah..terima kasih mba,,, mudah2an bisa kayak mba.... berhijab tapi tetep stylish........ :D

    BalasHapus
  5. hm,,model aman ya,,huhuhu..kaya gmn tuh???hihihihihi

    BalasHapus
  6. model aman apanyee...?? haduu.. ko gw yg ga ngerti yaakk...hihihihi :p

    BalasHapus
  7. hi! aku juga lg punya keinginan buat pake jilbab, tapi masih mikir-mikir panjaaang dulu! hehe.
    nice blog! sangat inspiring! :)

    BalasHapus
  8. ehehehehe... gpp... namanya juga proses, suatu saat insya4jj hati kita bakal terpanggil.. thanks anyway wulaann.. :)

    BalasHapus